KPU Badung Belajar Pengembangan Kehumasan dan Protokoler

  • 09 Oktober 2019
  • 15:05 WITA
berita_191710121057_KPUBadungBelajarPengembanganKehumasandanProtokoler.jpeg

Mangupura-Masih terjadinya persepsi yang salah dan berkembang di masyarakat mengenai kelembagaan Komisi Pemilihan Umum (KPU), mendorong KPU Provinsi Bali menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kehumasan dan Protokoler. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu (9/10/2019), bertempat di b Hotel & Spa di Jalan Imambonjol dengan melibatkan Ketua, Sekretaris, dan Sekpri KPU Kabupaten/Kota se-Bali. 

Rapat Koordinasi ini dilakukan sebagai upaya KPU Provinsi Bali menata tata protokoler di internal KPU sekaligus menghadirkan citra KPU sebagai lembaga negara yang telah diatur dalam Undang-Undang sebagai Lembaga Penyelenggara Pemilu dan Pemilihan. Hadir sebagai narasumber dalam pertemuan ini yaitu Karo Tekmas & Hupmas KPU RI, Nur Syarifah yang membawakan tentang Manajemen Kehumasan dan dilanjut oleh pemateri dari Kasubag Biro Humas & Protokol Pemda Bali, Anak Agung Artawan yang memaparkan tentang Penyusunan dan Tata Cara Mekanisme Keprotokolan, Upacara, dan Pembawa Acara. 

 

Foto terkait :

Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta yang menghadiri Rapat Koordinasi ini menyambut baik atas materi yang disampaikan, karena ternyata keberadaan KPU masih perlu dikemas, dicitrakan dan dipublish dengan tampilan yang menarik. Tentu bukan sebuah pekerjaan yang mudah untuk membranding sebuah lembaga yang dimata masyarakat hanya dianggap sebagai lembaga yang ada pada saat Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah saja. Bahwa penting kedepan, seluruh jajaran KPU khususnya yang ada di Bali untuk melakukan branding terhadap keberadaan KPU itu sendiri. Disamping itu, sebagai sebuah lembaga yang bersifat Nasional, Tetap dan Mandiri, ternyata masih belum familiar didalam tata protokoler pemerintah daerah. Sehingga dalam beberapa kegiatan yang mengundang KPU, seringkali penempatan lembaga KPU kurang mendapat perhatian bahkan nyaris dilupakan. Tentu tangangan ini harus dijawab dengan produktivitas kinerja sehingga kedepan, akan semakin sering dan semakin melekat tertanam di benak masyarakat tentang keberadaan KPU.

 

Foto terkait :

Komentar

Berita Terkait

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait