KPU Badung Konsultasikan Beberapa Agenda Kegiatan ke KPU RI

  • 09 Oktober 2019
  • 10:05 WITA
berita_191710121055_KPUBadungKonsultasikanBeberapaAgendaKegiatankeKPURI.jpeg

Mangupura, - KPU Kabupaten Badung melakukan konsultasi ke KPU RI berkenaan dengan persiapan beberapa agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Konsultasi yang dilaksanakan pada 7 s.d 8 Oktober 2019, membahas beberapa hal berkenaan dengan :

1. Berkaitan dengan Peresmian RPP pada 24 Oktober 2109, yang sedianya akan diresmikan oleh Ketua KPU RI, sesuai hasil koordinasi bahwa kedepan RPP sebagai sebuah rumah edukasi pemilu diharapkan mampu memberi dampak lebih kepada publik serta mudah diakses informasinya.

2. Terkait aplikasi Data Pemilih, bahwa saat ini sedang dilakukan penyempurnaan terhadap Aplikasi Sidalih. Agar dilakukan koordinasi secara intensif bersama pihak terkait dalam rangka pemutakhiran data pemilih khususnya bagi daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2020. 

3. Wacana terkait pelaksanaan E-rekap. Prinsipnya bahwa dengan memberlakukan E-rekap ini akan terjadi efisiensi pekerjaan dimana KPPS yang bekerja di TPS hanya fokus dalam pengisian C1 Plano dalam 1 (satu) rangkap formulir. Tentunya hal ini masih dalam proses pembahasan dan kajian untuk dapat diterapkan pada Pilkada Serentak 2020. 
Dalam kegiatan tersebut KPU Badung juga menyampaikan Laporan Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2019.

 

Foto terkait:

Komentar

Berita Terkait

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait