KPU Badung Gebrak Pemilih Pemula

  • 16 Oktober 2019
  • 19:35 WITA
berita_191710121048_KPUBadungGebrakPemilihPemula.jpeg

Mangupura - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020, KPU Kabupaten Badung mulai menggiatkan sosialisasi yang menyasar pemilih pemula di SMK PARIWISATA DALUNG, Rabu (16/10/2019). Anggota KPU Kabupaten Badung Divisi Sosialisasi, SDM dan Hupmas, I Wayan Artana Dana menyampaikan materi tentang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, dimana Kabupaten Badung menjadi salah satu daerah yang turut melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah pada 23 September 2020 mendatang.

Dihadapan peserta sosialisasi yang merupakan segmentasi pemilih pemula disampaikan mengenai pentingnya penggunaan hak pilih. Kapan dan bagaimana mereka dapat menggunakan hak pilih dalam pemilihan sehingga tingkat partisipasi pemilih khususnya di kalangan pemilih milineal pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung mendatang dapat meningkat. “Inilah yang menjadi tugas kami sebagai Divisi Sosialisasi sebagai salah satu upaya kami untuk meningkatkan partisipasi masyarakat" jelas Artana Dana. 

Materi lain yang turut disampaikan adalah lembaga yang bertugas sebagai penyelenggara Pemilu dengan tupoksinya masing-masing yakni KPU sebagai penyelenggara teknis dan Bawaslu sebagai bagian dari pengawasan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam 2 sesi disambut antusias oleh siswa-siswi peserta sosialisasi, dapat dilihat dengan munculnya beberapa pertanyaan menarik seputar Pilkada Badung 2020 mendatang.

Diakhir pertemuan ini disampaikan juga bahwa SMK Prada menjadi salah satu Pilot Project Pengembangan Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Badung. Akan diadakan kerjasama dalam bidang sosialisas, ditandai dengan Penandatanganan MoU "Pojok Baca Pemilu" pada peresmian RPP 24 Oktober 2019.

 

Foto terkait :

Komentar

Berita Terkait

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait