KPU Kabupaten Badung Sosialisasikan Pencalonan Perseorangan Di Kuta Utara

  • 03 Desember 2019
  • 16:35 WITA
berita_190412041259_KPUKabupatenBadungSosialisasikanPencalonanPerseoranganDiKutaUtara.jpeg

Dalam rangka meningkatkan partisipasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020, KPU Kabupaten Badung menggiatkan kegiatan sosialisasi yang dilakukan untuk menyampaikan informasi berkenaan dengan kegiatan tahapan pemilihan.

Di Kecamatan Kuta Utara, KPU Kabupaten Badung melanjutkan kegiatan sosialisasi menyasar instansi terkait dan tokoh masyarakat setempat yang dihadiri oleh perangkat kecamatan, anggota kepolisian, perangkat desa/kelurahan dan Bendesa Adat, Selasa (03/12/2019)

Hadir sebagai narasumber Anggota KPU Badung Divisi Sosialisasi I Wayan Artana Dana dan Anggota Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara Ni Luh Nesia Padma Gandi mengharapkan partisipasi dan keterlibatan masyarakat serta instansi pemerintah dalam membantu menyukseskan penyelengaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 pada saat pencoblosan 23 September 2020.

Pada kesempataan ini Ni Luh Nesia Padma Gandi selaku Devisi Teknis Penyelenggaraan menyampaikan tahapan pencalonan perseorangan yang telah diumumkan oleh KPU Badung mulai tanggal 03 Desember 2019 sampai 16 Desember 2019.

“Syarat pencalonan perseorangan yakni jumlah minimum yang harus dipenuhi oleh masyarakat yang akan mencalonkan diri adalah sejumlah 32.692 dan tersebar dalam minimal 4 kecamatan yang sebelumnya sudah ditetapkan oleh KPU Badung,” kata Nesia Gandi dihadapan hadirin.

Tahapan penyerahan dukungan dan perbaikan dilakukan sebelum tahapan pendaftaran calon dimulai, dimana setiap dukungan dituangkan dalam Formulir Model B1.KWK-Perseorangan yang langsung ditempelkan fotocopy KTP elektronik.

KPU Kabupaten Badung mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kecamatan Kuta Utara sehingga Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 nanti dapat berlangsung aman, damai dan sejuk.

FOTO KEGIATAN

Komentar