Puncaki Roadshow, KPU Badung Sasar Kuta Selatan

  • 05 Desember 2019
  • 16:40 WITA
berita_190612031221_KPURoadshowSosialisasiTahapanPilkadaBadung2020KepadaStakeholderTerkaitdiKecamatanKutaSelatan.jpeg

Kuta Selatan menjadi kecamatan terakhir yang disasar KPU Badung dalam kegiatan sosialisasi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 dengan segmen instansi pemerintah dan tokoh masyarakat.

Kegiatan sosialisasi dirangkai dengan rapat koordinasi perangkat desa/kelurahan se Kecamatan Kuta Selatan dilaksanakan pada Kamis, (05/12/2019) di ruang rapat Kantor Camat Kuta Selatan.

Sebagai pembuka kegiatan, Camat Kuta Selatan I Made Widana, S.Sos., M.Si. menyampaikan bahwa selaku perangkat di kecamatan, desa/kelurahan turut bertanggung jawab terhadap pelaksanaan Pilkada Badung 2020, khususnya pelaksanaan di Kuta Selatan.

Dihadapan Perbekel/Lurah, Kepala Lingkungan serta Bendesa Adat yang hadir, anggota KPU Kabupaten Badung Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat I Wayan Artana Dana memaparkan tahapan pelaksanaan Pilkada Badung Tahun 2018.
 
Pada sesi selanjutnya, anggota KPU Kabupaten Badung Divisi Hukum dan Pengawasan, Nur Sodiq menyampaikan berkenaan dengan pencalonan perseorangan. Saat ini KPU Badung sudah mengumumkan syarat bagi masyarakat yang ingin maju sebagai calon kepala daerah melalui jalur perseorangan. Untuk memperoleh informasi lebih jelas masyarakat dapat datang langsung ke KPU Badung melalui Helpdesk Verifikasi Syarat Dukungan Pencalonan Perseorangan.

Hal krusial yang juga disampaikan adalah tentang Pemantau Pemilihan, kegiatan pemantauan ini penting karena menurut Peraturan MK No. 2 Tahun 2016 menyatakan bahwa yang memiliki legal standing apabila ada permasalahan hukum adalah Paslon dan Pemantau Pemilihan.
"Pemantau punya andil yang cukup strategis karena bisa bertindak untuk dan atas nama Pasangan Calon," jelas Nur Sodiq.

Diakhir kegiatan, diserahkan Piagam Penghargaan kepada Penyelenggara Badan Adhoc Pemilu 2019 atas partisipasi dan kerja kerasnya atas pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 yang sukses dan damai.

 

 

Komentar