Cegah Penyebaran Virus Corona, KPU Badung Gandeng PMI Semprotkan Disinfektan

  • 23 Maret 2020
  • 12:05 WITA
berita_202303050319_CegahPenyebaranVirusCorona,KPUBadungGandengPMISemprotkanDisinfektan.jpeg

MANGUPURA. Guna mencegah dan mengendalikan penyebaran virus Corona (Covid-19), Ketua KPU Kabupaten Badung bergerak cepat dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Badung. Kerjasama berupa langkah antisipasi dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kantor Sekretariat yang beralamat Jl. Kebo Iwa No 39 Denpasar, Senin (23/03/2020). 

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta menyatakan kegiatan ini sebagai upaya lembaga dalam menjaga higienitas dan kesehatan di lingkungan kantor.

“Kami telah memohon bantuan penyemprotan disinfektan di areal kantor kami. Tentu penyediaan hand sanitizer juga sudah kami siapkan jauh-jauh hari. Begitu pula dengan tidak digunakannya lagi absensi sidik jari yang diganti menggunakan absensi manual,” terangnya.

Menurut Semara Cipta, hal-hal ini dilakukan di KPU Kabupaten Badung untuk saling menjaga satu sama lain sehingga penyelesaian tugas rutin dan khususnya dalam rangka tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tanggal 23 September 2020 mendatang dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

Lebih jauh Ia selalu menghimbau agar seluruh staff senantiasa menjaga kesehatan dengan rajin membilas tangan menggunakan air mengalir dan sabun. Selain itu, dengan memakai hand sanitizer selama beraktivitas di Kantor KPU Kabupaten Badung.

Kegiatan ini menyasar seluruh ruangan yang ada di KPU Kabupaten Badung, di antaranya Ruangan Komisioner, Sekretaris, Subbagian serta Rumah Pintar Pemilu.

Foto Terkait :

Komentar

Dokumen Terkait