Dinkes Badung Siap Kawal Cek Kesehatan Paslon Tahun 2020

  • 12 Agustus 2020
  • 11:05 WITA
berita_201208020837_DinkesBadungSiapKawalCekKesehatanPaslonTahun2020.jpeg

MANGUPURA. Demi kelancaran dalam kaitan pencalonan Pemilihan Serentak tahun 2020, KPU Kabupaten Badung melaksanakan koordinasi dengan stake holder terkait. Seperti pertemuan yang dilakukan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Badung pada Rabu, (12/08/2020) bertempat di Ruang Pertemuan Lt II.

Hadir dari KPU Badung Anggota Divisi Teknis Penyelenggaraan Ni Luh Nesia Padma Gandi dan Sekretaris KPU Badung I Gusti Nyoman Wiraguna yang disambut langsung oleh Kepala Dinkes Badung dr. Nyoman Gunarta.

Ni Luh Nesia Padma Gandi menjelaskan tujuan kedatangan untuk melakukan koordinasi terkait dengan tahap pencalonan dan fasilitas kesehatan pasangan calon.

“Kami mohon kerjasamanya dalam hal ini Dinkes Badung agar turut mengawal tahapan pencalonan yang akan digelar nanti,” terang Nesia Gandi.

Perempuan yang sudah menjabat dua kali periode sebagai Anggota KPU Badung itu juga menambahkan agar pihak Dinkes memberikan nama yang nantinya akan diikutsertakan dalam kelompok kerja (pokja) pencalonan dan pemeriksaan kesehatan.

“Anggota pokja adalah perpanjangan tangan dari intansi yang kami ajak kerja sama. Selanjutnya mengenai proses fasilitas test kesehatan, pihaknya sudah surati IDI untuk mohon petunjuk RS Tipe A,” ujarnya.

Sementara itu, Gunarta mengungkapkan sudah menyiapkan surat balasan untuk fasilitas tes kesehatan.

“Mengacu pada peraturan KPU, rekomendasi RS Tipe A adalah RSUP Sanglah,” jelasnya.

Walaupun demikian pihaknya dan IDI Badung berkomitmen akan mengawal dari awal sampai akhir dalam tahapan pencalonan itu, terkhusus lagi memberikan pendampingan fasilitas test kesehatan.

Foto terkait :

 

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait