AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

PEMERIKSAAN INSPEKTORAT JENDERAL KPU DI KPU KABUPATEN BADUNG

Oleh : kpubadung | 27 Juni 2012 | Dibaca : 2153 Pengunjung

Berdasarkan surat tugas dari Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum nomor 359/ST/V/2012 tanggal 11 Mei 2012 maka dilakukan pemeriksaan oleh Inspektorat Jenderal Komisi Pemilihan Umum di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung. Pemeriksaan dilakukan selama 10 hari yaitu dari hari Senin, 18 Juni 2012 sampai dengan hari Rabu, 27 Juni 2012 yang meliputi bidang keuangan, perlengkapan dan barang.
 
Tim pemeriksa pada KPU Kabupaten Badung dipimpin oleh Agus Nugroho,SE.Ak beranggotakan 3 auditor/staf yaitu Yulia Fitriati,SE, Adi Ervani,SH dan Hariri Soleman. Tugas tim pemeriksa adalah melakukan pemeriksaan bidang keuangan, perlengkapan dan barang pada KPU Kabupaten Badung Tahun Anggaran 2011 dan 2012 serta melaporkan pelaksanaan tugasnya pada Sekretaris Jenderal KPU.
 
Acara pemeriksaan bersamaan dengan kunjungan/inspeksi yang dilakukan oleh Bapak Wakil Sekretaris Jenderal KPU, Asrudi Trijono, ke KPU Kabupaten Badung. Beliau memberikan pengarahan bahwa pemeriksaan tidak bersifat mengada-ada dan mencari-cari kesalahan melainkan bersifat pembinaan. Apabila ditemukan kesalahan prosedur dan administrasi agar segera dilakukan perbaikan.
 
Wakil sekretaris jenderal KPU juga menyampaikan terima kasih karena berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan RI Tahun 2011 yang diumumkan pada tanggal 11 Juni 2012 menyatakan bahwa KPU memperoleh predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Predikat itu diperoleh karena kepatuhan dan kerja keras dari 531 satuan kerja yang ada di lingkungan Komisi Pemilihan Umum.
 
Pada masa mendatang diharapkan agar seluruh satuan kerja mampu meningkatkan penyerapan anggaran sampai diatas 70%. Karena bila tidak maka secara administrasi akan ada ”punishment” dari Kementerian terkait. Oleh karena itu kepada seluruh jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Badung diharapkan bekerja keras, dan meningkatkan pemahaman terhadap peraturan-peraturan yang ada. Sehingga dapat digunakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan setiap program kerja. Apalagi dengan dilaunchingnya Tahapan Pemilu 2014 pada 9 Juni 2012, maka dituntut kesadaran setiap pegawai maupun anggota KPU Kabupaten Badung untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan dan wawasannya terutama yang terkait dalam pelaksanaan tugas masing-masing.
 
Secara khusus Bapak Asrudi Trijono mengharapkan agar staf menjaga kesehatan untuk menyongsong tugas-tugas Pemilu yang meliputi 11 tahapan meliputi perencanaan program dan anggaran serta penyusunan peraturan pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu, pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih, pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilu, penetapan peserta Pemilu, penetapan jumlah kursi dan penetapan daerah pemilihan, pencalonan anggota DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota, masa kampanye Pemilu, masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara, penetapan hasil Pemilu dan pengucapan sumpah/janji anggota DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.


Oleh : kpubadung | 27 Juni 2012 | Dibaca : 2153 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
Errerere -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?