AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Tetapkan DCT Anggota DPRD Pemilu Tahun 2019

Oleh : kpubadung | 20 September 2018 | Dibaca : 598 Pengunjung

Tahapan pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota Pemilihan Umum 2019 telah memasuki puncak yakni Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

 

Sebelum menetapkan Daftar Calon Tetap, Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 diberi kesempatan melakukan perbaikan terhadap daftar calon yang diajukan sesuai dengan ketentuan pencalonan, untuk kemudian diverifikasi kembali oleh KPU sebelum ditetapkan menjadi DCT.

 

Ketua KPU Kabupaten Badung, Anak Agung Gede Raka Nakula menyampaikan bahwa sebelum ditetapkan menjadi DCT terlebih dahulu akan dilakukan pencermatan oleh Parpol yang hadir, baik itu penulisan nama, penempatan calon perempuan hingga ke jumlah calon, sehingga hasil dari penetapan DCT nanti merupakan buah kerja kita bersama.

 

“Kita buat mekanisme seperti itu karena ini adalah kerja kita bersama, KPU Badung hanya mengadministrasikan saja,” jelas Agung Raka Nakula kepada perwakilan Partai Politik dalam Rapat Pleno Penetapan DCT Anggota DPRD Kabupaten Badung Pemilu 2019 di Hotel Nirmala Mahendradatta Denpasar, Kamis (20/09/2018).

 

Sebelum ditetapkan menjadi DCT, KPU Kabupaten Badung terlebih dahulu telah menerima penggantian calon dari Parpol, menerima SK Pemberhentian dari Jabatan bagi calon sebagai Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Aparatur Sipil Negara, Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati, atau Penjabat Wali Kota, Pejabat atau Pegawai pada BUMN, BUMD, BUMDes atau badan lain yang anggarannya bersumber dari keuangan negara.

 

Dalam DCT Anggota DPRD Kabupaten Badung Pemilu 2019 ditetapkan diikuti oleh 12 Parpol, 292 calon yang terdiri dari 181 calon laki-laki dan 111 calon perempuan, sehingga didapat rasio keterwakilan perempuan sebesar 38%.

 

Diakhir acara dilakukan penyerahan salinan keputusan KPU Kabupaten Badung tentang penetapan DCT Anggota DPRD Kabupaten Badung dalam Pemilu Tahun 2019 masing-masing kepada perwakilan Parpol yang hadir, Bawaslu Kabupaten Badung, dan untuk KPU Provinsi Bali.

 

Lihat Pengumuman DCT Anggota DPRD Pemilu 2019 << KLIK DISINI >>

 

FOTO TERKAIT


Oleh : kpubadung | 20 September 2018 | Dibaca : 598 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?