AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Mintakan Persetujuan Desain APK Pemilu 2019 Sebelum Dicetak

Oleh : kpubadung | 24 Oktober 2018 | Dibaca : 33 Pengunjung

 
 
Guna menjamin terjadinya kesamaan desain yang diserahkan dan yang dicetak nantinya, KPU Kabupaten Badung menggelar rapat koordinasi persetujuan desain Alat Peraga Kampanye (APK) Fasilitasi KPU untuk Pemilu Tahun 2019, di Kantor KPU Kabupaten Badung, Rabu (24/10/2018)
 
Mengawali acara, Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta, menyampaikan bahwa penting sekali untuk melakukan pencermatan ini untuk menjaga agar nantinya pesan yang ingin disampaikan peserta pemilu dalam APK memang sudah benar dan dari segi peraturan tidak menyalahi.
 
Bentuk persetujuan menyatakan bahwa isi atau konten dalam APK yang diperbolehkan berupa pemuatan Nama dan Nomor Urut Peserta Pemilu, Lambang dan Nomor Urut Peserta Pemilu, Visi, Misi dan Program Peserta Pemilu dan Foto Pasangan Calon, Perseorangan DPD, dan foto Pengurus Partai Politik atau tokoh yang melekat pada citra diri Peserta Pemilu, atau tanda gambar Partai Politik atau Gabungan Partai Politik.
 
Setelah persetujuan ini dibuat baru akan dilakukan pencetakan APK Fasilitasi KPU ini, untuk nanti hasilnya diserahkan kembali kepada peserta Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Badung dan dipasang pada titik-titik pemasangan yang telah ditentukan sebelumnya.
 
Ketua KPU Kabupaten Badung menambahkan untuk penambahan APK yang menjadi hak peserta pemilu dibatasi sejumlah 5 buah baliho dan 10 buah spanduk per desa/kelurahan untuk tim kampanye Capres dan Cawapres serta Partai Politik. Sedangkan untuk Kampanye Calon Anggota DPD dibatasi penambahan APK berupa spanduk saja sejumlah maksimal 5 buah tiap desa/kelurahan.
 
Tidak lupa KPU Kabupaten Badung menghimbau tim kampanye peserta pemilu yang hadir agar menaati ketentuan pemasangan APK agar tidak menimbulkan masalah, estetika dan kebersihan lingkungan mengingat Kabupaten Badung adalah daerah tujuan pariwisata sehingga penting untuk diperhatikan.
 
Bawaslu Kabupaten Badung yang hadir Made Pande Yuliartha dan I Gusti Ngurah Bagus Cahya Sasmita juga menghimbau agar pemasangan APK ditempatkan pada tempat-tempat yang memang sudah diatur dan ditetapkan, karena diluar dari tempat yang ditentukan tersebut, menjadi kewenangan Bawaslu untuk menertibkannya.
 
Pada akhir acara dilakukan penyerahan kesepakatan desain APK Fasilitasi KPU kepada tim kampanye/penghubung dari peserta pemilu di Kabupaten Badung.


Oleh : kpubadung | 24 Oktober 2018 | Dibaca : 33 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?