AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Gandeng IAI untuk Pendampingan Pelayanan dan Fasilitasi Pelaporan Dana Kampanye

Oleh : kpubadung | 15 November 2018 | Dibaca : 93 Pengunjung

Menindaklanjuti instruksi dari KPU Provinsi Bali berkenaan dengan pelibatan IAI dalam rangka pendampingan pelayanan dan fasilitasi pelaporan dana kampanye, KPU Kabupaten Badung mengadakan Rapat Koordinasi Pendampingan Penyusunan Pelaporan Dana Kampanye oleh Anggota Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Bali yang dilaksanakan di Warung Mina Dalung, Kamis (15/11/2018).
 
Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan koordinasi berkenaan dengan teknis pendampingan dari IAI. Pelibatan IAI ini bertujuan untuk mendampingi KPU Badung dalam setiap pelaksanaan Helpdesk Pelaporan Dana Kampanye bagi Operator Parpol.
 
“Dengan pendampingan dari IAI kami berharap dapat membantu Parpol dalam menyusun dan menyajikan Laporan Dana Kampanye secara terstruktur, sistematis serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan audit untuk dapat dinyatakan Memenuhi Syarat,” jelas Semara Cipta.
 
Dr. Drs. Herkulanus Bambang Suprasto, M.Si.,Ak.,CA., Anggota IAI Wilayah Bali yang ditugaskan dalam pendampingan helpdesk KPU Kabupaten Badung menyampaikan perbandingan hasil keluaran dari Aplikasi dengan formulir yang ditentukan dalam Peraturan KPU yang mengatur tentang Dana Kampanye perlu juga dilengkapi dengan data manual untuk menghasilkan laporan dengan cakupan informasi yang lengkap.
 
“Aplikasi merupakan alat pembantu, jadi ketika informasi yang dibutuhkan tidak didukung maka lakukan perubahan secara manual sehingga dapat memenuhi informasi yang ditentukan peraturan” jelas Bambang yang juga merupakan Dosen Pasca Sarjana UNUD.
 
Dalam diskusi muncul beberapa pertanyaan yaitu ketidaksesuaian data dari hasil printout aplikasi karena dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap penilaian dari KAP. Berkenaan dengan hal ini, KPU Badung akan melakukan konsultasi dengan KPU Provinsi Bali  dan solusinya akan disampaikan saat dilaksanakan bimtek lanjutan.
 
Rapat Koordinasi dihadiri oleh perwakilan dari Parpol, Bawaslu Kabupaten Badung dan Tim Kerja KPU Kabupaten Badung.


Oleh : kpubadung | 15 November 2018 | Dibaca : 93 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?