AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Inspektorat KPU RI Apresiasi Baik Pelaksanaan SPIP di KPU Badung

Oleh : kpubadung | 28 November 2018 | Dibaca : 248 Pengunjung

Dalam rangka program kerja pengawasan tahunan TA 2018, Inspektorat Sekretariat Jenderal KPU melakukan monitoring ke KPU Kabupaten Badung. Monitoring oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Andy Firmanda, diterima oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Badung, Rabu (20/11/2018).
 
Monitoring dilakukan terhadap penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) untuk pelaksanaan dan pertanggungjawaban kegiatan KPU Badung Tahun Anggaran 2018. Andy Firmanda menyampaikan bahwa SPIP dapat mewujudkan peningkatan kinerja dan transparansi pelaporan keuangan serta asset BMN.
 
KPU Kabupaten wajib menyampaikan Laporan Implementasi SPIP. Laporannya memuat informasi terkait pelaksanaan kegiatan, kegagalan/kemajuan suatu kegiatan serta saran untuk perbaikan dengan periode triwulanan dan tahunan. Selain itu diwajibkan juga untuk menyusun dan melaporkan Kartu Kendali yang merupakan bagian dari aktivitas pengendalian minimal di unit kerja.
 
Terkait hal tersebut, Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini Sekretaris KPU Badung selaku Koordinator Satgas SPIP sudah melakukan pembinaan terhadap penyelenggaraan SPIP.
 
Terhadap Operator SPIP, Andy Firmanda menyampaikan agar dalam penyusunan pelaporan SPIP berpedoman pada Surat KPU No. 1406 tentang Penyelenggaraan SPIP serta pengisian dan pelaporan kartu kendali. Dokumen yang dibutuhkan untuk menyusun kartu kendali diperoleh melalui Kepala Sub Bagian yang bersangkutan karena mereka yang bertanggungjawab atas dokumen yang dikeluarkan.
 
Andy Rirmanda memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan SPIP di Kabupaten Badung karena secara umum telah memenuhi standar dan prosedur pelaporan. Beliau juga mengecek kesiapan dan kelayakan gudang dalam persiapan penerimaan Logistik Pemilu 2019 terutamanya Kotak dan bilik suara transparan berbahan kardus.
 


Oleh : kpubadung | 28 November 2018 | Dibaca : 248 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?