AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Terima 13 LPSDK Hingga Batas Akhir Penerimaan

Oleh : kpubadung | 03 Januari 2019 | Dibaca : 194 Pengunjung

KPU Kabupaten Badung menerima Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) Pemilu Tahun 2019 dari Partai Politik dan Tim Kampanye Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Tingkat Kabupaten Badung, Rabu (2/1/2019).

Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta dalam penerimaan Parpol menyampaikan, meskipun dalam penyampaian LPSDK ini tidak memberikan sanksi bagi peserta pemilu, namun juga menjadi suatu catatan khusus jika peserta pemilu terlambat ataupun tidak menyampaikan pelaporan dalam periode ini.

Tim Pemeriksa bersama dengan LO Parpol dan/atau Tim Kampanye memastikan kelengkapan dokumen dan kesesuaian format LPSDK sesuai dengan pencermatan pada Kertas Kerja yang sudah disiapkan.

“Hasil pencermatan LPSDK dituliskan dalam Kertas Kerja Pemeriksaan sudah ataupun belum memenuhi kelengkapan dokumen. Catatan tersebut akan menjadi penilaian bagi KAP saat melakukan audit,” jelas I Wayan Semara Cipta.

Penerimaan dokumen LPSDK dilakukan oleh Tim Pemeriksa Pelaporan Dana Kampanye dimulai pada pukul 08.00 s.d. 18.00 WITA. Parpol yang paling pertama menyampaikan adalah PDIP sekaligus menyampaikan laporan Timkam Paslon 1, disusul Partai Demokrat, Perindo, Partai Golkar, Partai Berkarya, PBB, PSI, PKS, kemudian Partai Gerindra sekaligus menyampaikan laporan Timkam Paslon 2.

Pada kesempatan berikutnya dilanjutkan oleh Partai Nasdem dan Partai Hanura. PKB dan PPP menjadi Parpol terakhir yang menyerahkan mendekati batas akhir penyampaian laporan pukul 18.00 WITA.

Sama seperti saat periode penyampaian Laporan Awal Dana Kampanye, ada 3 Parpol yang tidak menyampaikan pelpaoran LPSDK yaitu Partai Garuda, PAN dan PKP Indonesia.

Data LPSDK Model LPSDK1-Parpol dan Model LPSDK1-Pilpres selanjutnya 1 hari setelah penerimaan dipublikasikan pada website dan papan pengumuman KPU Badung. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat melihat kesesuaian dana dengan aktivitas kampanye yang dijalankan.


Oleh : kpubadung | 03 Januari 2019 | Dibaca : 194 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
Errerere -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?