AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Sinergikan Program Aksi Pemilu 2019, KPU Badung Cermati Anggaran

Oleh : arlash | 08 Januari 2019 | Dibaca : 147 Pengunjung

 
 
Mangupura-Sebagai wujud akselerasi program kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU)Kabupaten Badung terhadap anggaran yang diturunkan oleh KPU RI, maka diadakan rapat pencermatan anggaran pada Kamis (8/1/2019) di ruang Nayakottama. Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta dibahas mengenai tindak lanjut implementasi anggaran menyongsong Pemilu 17 April 2019 mendatang. 
 
Pembahasan anggaran dilakukan per Divisi agar terjadi sinergitas antara program yang dirancang oleh Komisioner dengan nomenklatur kode rekening yang terdapat dalam anggaran. Hal ini juga bertujuan untuk mempermudah implementasi rancangan program dengan dokumen administrasi serta tata laksana di lapangan yang lebih banyak akan ditangani oleh pihak sekretariat. Jajaran Komisioner KPU Badung yang lengkap ada dalam rapat pencermatan anggaran ini mulai belajar bagaimana memahami mata anggaran dan implementasinya di lapangan atas pendampingan sekretariat. Para Kasubag yang hadir pun selalu terbuka untuk berbagi ilmu tentang tata kelola dan tata laksana anggaran, sehingga program aksi yang dirancang dalam menyongsong Pemilu 17 April 2019 mendatang serapannya bisa maksimal dan dapat mencapai target Nasional yaitu 95%. 
 
Pembahasan anggaran dilakukan secara bertahap dan dalam suasana yang santai. Masing-masing Komisioner mempresentasikan hasil pencermatan mereka yang selanjutnya diarahkan serta diberikan penjelasan secara mendetail oleh jajaran sekretariat KPU Badung. Ketua KPU Badung yang akrab dipanggil Kayun ini menyampaikan bahwa dengan dilakukannya rapat pencermatan anggaran ini, maka seluruh Komisioner dapat memahami pola kerja sebagaimana diamanatkan dalam SE KPU RI nomer 1170 tentang pembagian tugas kerja Komisioner KPU Kabupaten/Kota.


Oleh : arlash | 08 Januari 2019 | Dibaca : 147 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?