AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Bali Inginkan Cara Baru Melakukan Sosialisasi Pemilu

Oleh : kpubadung | 08 Februari 2019 | Dibaca : 47 Pengunjung

Pada era keterbukaan informasi dimana internet dengan social media membawa dampak pada perubahan interaksi social masyarakat.

KPU sebagai penyelenggara Pemilu yang juga bertugas menyelenggarakan pendidikan pemilih dalam rangka membangun peradaban demokrasi di Indoneisa harus turut melakukan adaptasi.

Hal ini mengemuka dalam kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Kehumasan yang dilaksanakan KPU Provinsi Bali yang dipandu langsung oleh Anggota KPU Divisi Sosialisasi, I Gede John Darmawan, di Ungasan Bay View Hotel, Kamis (07/02/2019).

“Kita ingin kegiatan sosialisasi di bali agak berbeda dengan proses sebelum-sebelumnya, melalui kesan yang informal tapi dengan tujuan yang jelas, melalui bimtek penulisan berita dan workshop pembuatan video singkat,” kata John Darmawan.

Sejak awal acara ini dirancang santai dengan membebaskan peserta menggunakan celana jeans dan sepatu kets untuk membangun kesan santai, sebagaimana diharapkan pikiran inovatif dan kreatif dapat muncul dalam pelaksanaan bimtek ini.

Melalui narasumber dengan kompetensi mumpuni di biadangnya seperti I Made Iwan Darmawan seorang wartawan senior sekaligus penggiat media social, serta I Wayan Joniartha Siada seorang animator dan dosen multimedia, menyapaikan materi-materi praktis untuk para peserta untuk dipraktekkan langsung.

Peserta yang terdiri dari Komisioner KPU Kabupaten/Kota se Bali Divisi Sosialisasi, Kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hupmas serta Operator yang menangani media social di instansinya, diminta untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat dari kegiatan ini dalam bentuk kreasi-kreasi sosialisasi kedepannya.


Oleh : kpubadung | 08 Februari 2019 | Dibaca : 47 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?