AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Ajak Relawan Demokrasi Sosialisasi Sasar Pusat Pariwisata Kuta

Oleh : kpubadung | 14 Februari 2019 | Dibaca : 190 Pengunjung

Target meningkatkan partisipasi Pemilih dalam Pemilu Tahun 2019 menjadi 80% menuntut KPU Kabupaten Badung menggiatkan berbagai cara dan kreasi sosialisasi.

Pemanfaatan momen hari kasih saying atau yang terkenal dikalangan kaum muda sebagai hari Valentine, dipilih sebagai hari untuk melakukan sosialisasi dengan menyebar bunga dan bahan sosialisasi Pemilu Tahun 2019.

Adapun tempat yang dipilih untuk menggelar sosialisasi ini adalah Monumen Ground Zero di Legian Kuta, pada Kamis (14/02/2019) mengambil tema “Tunjukkan Cintamu pada Negeri dan Datang ke TPS 17 April 2019” KPU Badung menggandeng para Relawan Demokrasi di Kabupaten Badung dan juga remaja-remaja cantik dari Jegeg Bungan Desa Kuta 2019.

Acara diawali dengan doa bersama di Monumen Ground Zero, dilanjutkan dengan pemberian briefing kepada segenap Relawan Demokrasi dan Jegeg Bungan Desa Kuta oleh Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta, kegiatan sosialisasi  bergerak menyasar masyarakat di sekitar lokasi, pengendara jalan hingga menyusuri Gang Poppies hingga ke Pantai Kuta.

Nampak antusiasme masyarakat dengan berkenan menerima Bungan serta brosur dan mendengarkan arahan singkat para Relawan Demokrasi seputar informasi tanggal dan hari pemungutan suara, pindah memilih serta pentingnya menggunakan hak pilih.

Lokasi akhir kegiatan sosialisasi adalah di pantai Kuta, disana ditemui masyarakat yang bekerja sebagai penjaga pantai, jasa pijat dan kepang rambut, serta berjualan makan minuman kecil, turut dibagikan bunga dan dihimbau untuk ingat menggunakan hak pilih pada 17 April 2019 nanti.

Dihadapan para awak media di akhir kegiatan, I Wayan Semara Cipta mengatakan, dipilihnya pola sosialisasi seperti ini bertujuan untuk menyasar basis masyarakat di daerah pusat pariwisata yang tercatat masih rendah partisipasinya dalam pemilu, dan juga menjadikan momen valentine untuk menyampaikan pesan mencintai negeri dengan cara datang ke TPS 17 April 2019 nanti.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini harapa kami, tingkat partisipasi pemilih di wilayah kuta dan kuta selatan lebih tinggi, mencapai target partisipasi pemilih dalam Pemilu 17 April 2019 nanti meningkat menjadi sebesar 80%, “ kata Semara Cipta.

Foto Kegiatan :


Oleh : kpubadung | 14 Februari 2019 | Dibaca : 190 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
Errerere -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?