AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU BADUNG MELAKUKAN AUDIENSI KE DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN BADUNG

Oleh : kpubadung | 05 Februari 2015 | Dibaca : 1480 Pengunjung

Audiensi diikuti oleh Kepala Bidang Pelayanan Umum dan Kependudukan, Ibu Suryawati dan Bapak Bhaskara selaku Kepala Seksi Kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Badung. Sementara dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung, diikuti oleh Komisioner (ketua beserta anggota) beserta 2 orang staf bagian Program dan Data.

Dalam audiensi ini disampaikan beberapa permasalahan yang dialami oleh Komisi Pemilihan Umum pada saat melakukan pemutakhiran data pemilih seperti masih ditemukannya pemilih yang sudah meninggal, namun masih terdata di dalam data kependudukan. Permasalahan kedua adalah adanya data pemilih yang sudah pindah, namun masih terdata di daerah asalnya. Permasalahan lainnya adalah masih adanya pemilih yang belum memiliki NIK, ataupun sudah memiliki NIK, namun masih menggunakan NIK (dengan penomoran) yang lama. Pada kesempatan ini KPU Kabupaten Badung memberikan masukan agar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mencoba melakukan kegiatan pemutakhiran seperti yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum  Kabupaten Badung guna mendapatkan informasi data yang termutakhir sehingga nantinya data tersebut dapat digunakan sebagai dasar dari data pemilih pada pemilu yang diselenggarakan oleh KPU.

Menanggapi beberapa permasalahan dan masukan yang disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung, pihak Disdukcapil menyampaikan kalau saat ini Disdukcapil telah memiliki Data Kependudukan Hasil Konsolidasi yang diperoleh dari Kemendagri. Dan terkait masukan untuk melakukan pemutakhiran data, pihak Disdukcapil sudah mencoba mengajukan anggaran terkait pemutakhiran data tersebut, namun anggaran tersebut ditolak karena dianggap kegiatan pemutakhiran data sudah dilakukan oleh pihak KPU. Ini menyebabkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tidak dapat melaksanakan pemutakhiran tersebut karena terkendala pada anggaran.


Oleh : kpubadung | 05 Februari 2015 | Dibaca : 1480 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
Errerere -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?