AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Gandeng Media Sosialisasikan Tahapan Pemilu Melalui Media Gathering

Oleh : kpubadung | 15 Februari 2019 | Dibaca : 209 Pengunjung

Mangupura- Dalam rangka mewujudkan sosialisasi penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 melalui publikasi informasi pada media, KPU Kabupaten Badung menggelar media gathering bersama awak media cetak, elektronik dan online bertempat di D’Tukad Adventure Club Bongkasa pada Jumat (15/2/2019).

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa media gathering diharapkan dapat menjadi awal membangun sinergitas KPU dan media dalam menyukseskan Pemilu Tahun 2019.

“Kami berharap media dapat ikut berpartisipasi dalam menyampaikan informasi berkenaan dengan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 mendatang melalui publikasi di media cetak, elektronik maupun online” jelas Semara Cipta.

Beberapa informasi yang disampaikan berkenaan dengan tahapan adalah proses penerimaan dan penataan logistik, sewa gudang, kegiatan sosialisasi, pembentukan KPPS, penyempurnaan Data Pemilih serta sanksi terhadap pelanggaran administrasi pemilu.

Menjadi bahasan menarik adalah penerimaan logistik khusus surat suara dan penataan kotak dan bilik suara berbahan karton kedap air. Saat ini surat suara pemilu menjadi barang milik negara yang bersifat rahasia.

Selain itu juga mekanisme pindah memilih yang saat ini masih terdapat pemahaman yang berbeda oleh calon Anggota DPRD yang ingin memperoleh dukungan dari kerabat dengan daerah berbeda.

“Kata kuncinya adalah sudah terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT)” jelas Semara Cipta. Pindah memilih hanya dapat diberikan kepada masyarakat yang sudah terdaftar dalam DPT didaerah asal sebagai dasar dikeluarkannya form A.5 oleh PPS atau KPU daerah asal atau daerah tujuan.

Informasi yang diterima saat ini, agar media menjadi rekan KPU dalam kegiatan penyampaian informasi Pemilu 2019 kepada masyarakat. Dengan anggaran yang tersedia media dapat memberikan ide atau konsep bentuk pelaksanaan sosialisasi yang efektif untuk dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

Media gathering ini juga merupakan momentum awal pertemuan dan perkenalan media dengan anggota KPU Kabupaten Badung Periode 2018-2023, dimana dengan sifat kolektif kolegialnya menjadi satu kesatuan antar divisi. Hadir pula pada kegiatan Ketua Bawaslu Kabupaten Badung I Ketut Alit Astasoma serta perwakilan dari Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Badung.


Oleh : kpubadung | 15 Februari 2019 | Dibaca : 209 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
Errerere -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?