AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Hadiri Jumpa Media Humas Pemkab Badung

Oleh : kpubadung | 18 Februari 2019 | Dibaca : 71 Pengunjung

Sinergi Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Badung dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung makin terjalin baik, dalam konteks posisi Pemkab selaku salah satu stakeholder dalam setiap pelaksanaan pemilu maupun pilkada.

Dalam kesempatan ramah tamah dengan awak media di Kabupaten Badung, Humas Pemkab Badung menggelar acara Jumpa Media dengan topik Mewujudkan Pemilu Yang Bermartabat, turut mengundang Ketua KPU Kabupaten Badung sebagai narasumber.

Dalam pembukaannya, Kabag Humas Pemkab Badung, Putu Ngurah Thomas Yuniarta mengatakan bahwa Pemilu adalah milik kita bersama, dan diharapkan partisipasi seluruh pihak serta komponen masyarakat untuk turut menjadikannya pemilu bermartabat.

Menyinggung angka partisipasi pemilih di Kabupaten Badung, Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta, mengatakan target partisipasi pemilih dalam Pemilu Tahun 2019 ini adalah 80% meningkat dari partisipasi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018 lalu sebesar 77,7%.

“Menjadi tantangan tersendiri bagi KPU untuk mewujudkan angka partisipasi tersebut, dan mengharap dukungan dan bantuan semua pihak utamanya awak media untuk turut membantu mensosialisasikan dan mendorong masyarakat untuk memilih dalam Pemilu Tahun 2019 ini,” kata Semara Cipta.

Pihak KPU Kabupaten Badung telah melaksanakan himbauan KPU RI dalam rangka melayani dan memfasilitasi setiap masyarakat yang telah memiliki hak pilih namun belum terdaftar dalam DPT dan juga jika berkeinginan pindah memilih.

“Dengan dikeluarkannya Surat Keputusan KPU RI No. 227 tentang penyusunan DPK, DPTb dan perbaikan DPT, KPU membuka ruang memberi akses pelayanan kepada pemilih, sehingga semangat melayani pemilih agar jangan sampai kehilangan hak konstitusional yakni hak pilihnya dalam Pemilu 2019 nanti, dengan terus menyempurnakan daftar pemilih,” jelas Semara Cipta.

Diinformasikan pula di hadapan media, bahwa KPU Kabupaten Badung baru saja menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yakni pemilih yang akan melakukan pindah memilih, dengan jumlah DPTb masuk sejumlah 819, DPTb keluar sejumlah 218 pemilih.

Ketua KPU Kabupaten Badung juga menunjukkan lima jenis specimen surat suara Pemilu 2019, dan menjelaskan tentang coblosan yang sah dan tidak sah, serta penggolongan suara sah yang terdiri dari suara sah untuk parpol dan suara sah untuk individu caleg.

Acara ditutup dengan makan siang bersama awak media dan juga undangan lainnya dari Kesbangpol Kabupaten Badung.


Oleh : kpubadung | 18 Februari 2019 | Dibaca : 71 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?