AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara DPD Pemilu 2019

Oleh : kpubadung | 25 Februari 2019 | Dibaca : 234 Pengunjung

Berdasarkan penerimaan Surat Suara Pemilu dan guna mengoptimalkan waktu yang ada, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung memulai proses sortir dan pelipatan Surat Suara Anggota DPD untuk Pemilu Tahun 2019.

Kegiatan ini melibatkan 84 orang yang terbagi kedalam 19 kelompok didampingi pengawas oleh sekretariat KPU Kabupaten Badung, dengan tugas mensortir memisahkan surat suara yang baik dan rusak serta melipat surat suara dengan kondisi baik tadi.

Kriteria surat suara rusak dimaksud yakni jika hasil cetak tidak baik atau kabur, terdapat noda atau bercak besar, rusak, sobek, mengkerut, dan terdapat lubang yang memberi kesan surat suara seperti sudah dicoblos.

Surat suara dengan kondisi baik kemudian dilipat dan diikat dalam jumlah 25 satuan untuk memudahkan proses pengepakan dan pendistribusian ke TPS-TPS.

Sebelum kegiatan dilakukan, Ketua KPU Kabupaten Badung memberikan pengarahan tentang mekanisme pengerjaan proses sortir dan pelipatan, juga menyampaikan larangan yang harus dipatuhi petugas sortir dan lipat.

“Mohon agar dikerjakan dengan hati-hati sesuai petunjuk, pisahkan surat suara yang tidak layak atau rusak, dan jangan membawa pergi dari lokasi surat suara yang rusak tadi karena itu merupakan pelanggaran dan akan di proses hokum,” tegas Semara Cipta dihadapan seluruh petugas sortir dan lipat di halaman Kantor KPU Kabupaten Badung, Senin (25/02/2019)

Proses sortir dan melipat Surat Suara ini mendapat pengawasan melekat dari Bawaslu Kabupaten Badung, serta pengamanan dari jajaran Polres Badung dan Polresta Denpasar.

Kegiatan ini akan dimulai tiap harinya mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 sore, sampai pengerjaan sortir dan lipat Surat Suara Anggota DPD selesai.

Foto Kegiatan :


Oleh : kpubadung | 25 Februari 2019 | Dibaca : 234 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
Errerere -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?