AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Gandeng Festival Budaya Siat Yeh Sosialisasi Pemilu 2019

Oleh : arlash | 08 Maret 2019 | Dibaca : 82 Pengunjung

 

 

Sosialisasi ditengah penyelenggaran suatu kegiatan seni budaya sudah menjadi bagian dari strategi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyampaikan informasi kepemiluan.

 

Festival Budaya Siat Yeh sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Banjar Teba Desa Jimbaran Kecamatan Kuta Selatan, yang dilaksanakan pada hari Ngembak Nyepi, Jumat (08/03/2019), dijadikan momen untuk melaksanakan Sosialisasi Pemilu Tahun 2019 oleh KPU Kabupaten Badung.

 

Pelaksanaan kegiatan Siat Yeh merupakan ajang pelestarian seni budaya yang merupakan akar kehidupan masyarakat di Bali memiliki tujuan yang sama dengan pelaksanaan Pemilu yakni membudayakan memilih dalam Pemilu atau Pemilihan.

 

Bekerjasama dengan Sekaha Teruna Teruni (STT) Bhakti Asih, KPU Kabupaten Badung ambil andil dengan turut memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Siat Yeh ini berupa pengenaan seragam sosialisasi dengan tagline “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” kepada pemuda pemudi saat prosesi, pemasangan Baliho, pembuatan brosur dan sebuah stand untuk Sosialisasi di lokasi kegiatan.

 

“Dengan slogan membudayakan memilih dalam Pemilu harapan kita agar setiap masyarakat merasakan betapa pentingnya untuk memilih untuk kepentingan negara sebagaimana pentingnya memelihara seni budaya itu sendiri,” kata Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta.

 

Dalam keramaian suasana festival budaya Siat Yeh ini, KPU Kabupaten Badung membagikan brosur dan juga memperkenalkan jenis, bentuk dan ukuran Surat Suara berupa spesimen Surat Suara kepada masyarakat setempat serta melakukan dialog langsung melayani pertanyaan-pertanyaan terkait Pemilu Tahun 2019.

 

Diakhir pelaksanaan Siat Yeh diisi dengan makan Megibung untuk undangan yang hadir bersama masyarakat Banjar Teba Desa Jimbaran.

 

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa beserta jajaran, Camat Kuta Selatan I Made Widiana, disertai para pengurus Desa maupun Desa Adat Jimbaran.

 

Kegiatan Festival Budaya Siat Yeh masih akan terus berlangsung hingga sore harinya diisi dengan lomba tari-tarian dan pementasan kesenian Bondres Mince Kebo Peceh (MKP) yang juga akan menyampaikan sosialisasi kepemiluan.

 

 

 


Oleh : arlash | 08 Maret 2019 | Dibaca : 82 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?