AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Ajak FSPPar Perempuan Sukseskan Pemilu 2019

Oleh : arlash | 09 Maret 2019 | Dibaca : 83 Pengunjung



Federasi Serikat Pekerja Pariwisata (FSPPar) Perempuan merupakan bagian dari Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) secara rutin mengadakan kegiatan pertemuan/seminar guna meningkatkan pengetahuan dan proses kaderisasi kepengurusannya.

Mengambil tema peringatan hari Perempuan Sedunia, ketua FSPPar-SPSI Kabupaten Badung, I Putu Satyawira Marhaendra membuka kegiatan seminar menghadirkan SPPar Perempuan se Kabupaten Badung di Gedung SPSI Provinsi Bali, Jl. Raya Sesetan, Gang Gurita I No. 6 Denpasar, Sabtu (09/03/2019)

Anggota KPU Kabupaten Badung Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ni Luh Nesia Padma Gandi berkesempatan menyampaikan sosialisasi terkait Pemilu Tahun 2019.

Dalam paparannya Nesia Gandi menyampaikan betapa penting dan strategis posisi perempuan dalam pemilu, yang mana sejak tahap pencalonan telah mensyaratkan keterwakilan minimal 30% perempuan dalam daftar calon yang diajukan oleh Partai Politik (Parpol).

Lebih lanjut, Nesia Gandi mengajak para perempuan dari SPSI Bali untuk turut berpartisipasi menjadi penyelenggara dalam hal saat ini sedang dilaksanakan perekrutan Anggota Kelompok Penyelenggra Pemungutan Suara (KPPS).

"Dengan keterlibatan seperti ini, akan turut menjadikan kaum perempuan dalam upaya mensukseskan Pemilu 2019 nanti," kata Nesia Padma Gandi.

Tidak lupa Nesia Gandi memperkenalkan jenis dan peruntukan surat suara serta menunjukkan ukuran surat suara melalui spesimen surat suara yang akan diterima saat pemilihan di TPS nanti pada tanggal 17 April 2019.

Pemateri kedua datang dari aktivis perempuan Bali yang merupakan Ketua Yayasan Bali Sruti Dr. Luh Riniti Rahayu, menyampaikan pentingnya peran perempuan dalam upaya meningkatkan derajat hidup maupun keterlibatan dalam pemerintahan dan pengambilan keputusan kebijakan penting didalamnya.

Tercatat hadir 140 orang lebih anggota SPPar Perempuan SPSI Badung yang tersebar sebagai pegawai Hotel dan Restoran di Kabupaten Badung menyimak acara seminar yang terlaksana dalam suasana santai namun penuh semangat.


Oleh : arlash | 09 Maret 2019 | Dibaca : 83 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?