AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Perkenalkan Surat Suara Pemilu 2019 Kepada Penghuni Lapas Kerobokan

Oleh : arlash | 11 Maret 2019 | Dibaca : 581 Pengunjung


Setiap warga negara dijamin hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) termasuk mereka yang sedang menjalani masa tahanan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas).

Tercatat lebih dari 400 orang dari Lapas Kelas II A Kerobokan, mengikuti kegiatan Sosialisasi Pemilu Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Badung bersama Relawan Demokrasi (Relasi), memperkenalkan specimen surat suara maupun hal-hal lainnya terkait Pemilu 2019, pada hari Senin (11/03/2019).

Anggota KPU Provinsi Bali, Divisi Hukum dan Pengawasan, Anak Agung Gede Raka Nakula memperkenalkan 5 jenis surat suara pada Pemilu 2019 nanti dengan pembeda berupa warna diantaranya warna abu-abu untuk Surat Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, warna Kuning untuk surat suara Anggota DPR RI, warna Merah untuk surat suara Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), warna Biru untuk surat suara Anggota DPRD Provinsi dan warna Hijau untuk surat suara untuk DPRD Kabupaten/Kota.

“Kelima surat suara tersebut jangan sampai salah masuk kotak suara, karena pada kotak suara juga nanti akan diberikan pembeda berupa warna pada bagian atasnya, jika butuh bantuan dapat menghubungi KPPS 6 yang bertugas di dekat kotak suara,” terang Agung Nakula.

Relawan Demokrasi yang turut hadir membantu menyebarkan brosur dan memberikan informasi kepada penghuni Lapas yang nampak antusias dengan penjelasan-penjelasan yang diberikan.

Hadir dan mendapingi KPU Badung selama sosialisasi, Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Lapas Kerobokan, Budi Utami, menyatakan kedepannya akan selalu menjalin sinergi dan komunikasi dengan pihak KPU untuk pelayanan pemilih di Lapas.


Oleh : arlash | 11 Maret 2019 | Dibaca : 581 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
Errerere -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?