AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Tunda Penetapan DPTb Merujuk Edaran KPU RI

Oleh : kpubadung | 12 Maret 2019 | Dibaca : 113 Pengunjung



Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang sedianya dilakukan pada hari ini, ditunda hingga ditetapkan setelah masa akhir pelayanan pindah memilih tanggal 17 Maret 2019, berdasarkan Surat Edaran (SE) KPU RI No. 391 tanggal11 Maret 2019.

Ketua KPU Kabupaten Badung menyampaikan bahwa sebagai pelaksana di tingkat kabupaten/kota, KPU Kabupaten Badung wajib mengikuti instruksi yang diturunkan dari atasan.

Anggota KPU Kabupaten Badung Divisi Program dan Perencanaan, I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra menyampaikan data pemilih DPTb di KPU Kabupaten Badung sampai dilaksanakannya pertemuan ini ada sejumlah 2.056 pemilih masuk dan 581 pemilih yang keluar.

"Arahan dari KPU RI yang harus kami ikuti adalah untuk memfasilitasi pemilih yang berniat mengurus pindah memilih, sampai dengan tanggal 17 Maret 2019," kata I Gusti Ketut Gede Yusa, dihadapan peserta rapat di Hotel Nirmala, Selasa (12/03/2019).

Peserta rapat yang hadir diantaranya Ketua Bawaslu Kabupaten Badung, Tim Penghubung/LO Partai Politik di Kabupaten Badung serta Ketua PPK se Kabupaten Badung.

Ketua Bawaslu Kabupaten Badung, I Ketut Alit Astasoma turut mendukung penyampaian KPU Badung yang telah mengikuti instruksi KPU RI untuk membuka ruang melayani pindah memilih kepada masyarakat, sampai batas waktu yang telah ditentukan.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Badung, Putu Suryawati, menyampaikan beberapa penjelasan terkait WNA dengan KTP Elektronik (KTP-el), bahwa sebetulnya KTP-el untuk WNA serupa tapi tidak sama dengan KTP-el, dan memang dinyatakan tidak memiliki hak sebagai pemilih.

Acara selanjutnya diisi diskusi dan tanya jawab dengan peserta yang hadir seputar tahapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Badung.


Oleh : kpubadung | 12 Maret 2019 | Dibaca : 113 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
kpubadung@gmail.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?