AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Awali Bimtek Tungsura Dari Petang

Oleh : kpubadung | 16 Maret 2019 | Dibaca : 561 Pengunjung

Sebagai salah satu tahapan penting dalam Pemilu Tahun 2019, teknis dan mekanisme kegiatan Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura) perlu diberikan secara efektif kepada penyelenggara adhoc.

Dengan memberikan bimbingan teknis (bimtek) sekaligus kepada PPK dan PPS diharapkan informasi dan pemahaman terkait teknis dan mekanisme Tungsura menjadi lebih baik daripada dilakukan berjenjang.

"Dengan pelaksanaan menyasar sektoral tiap kecamatan, kami berharap penyampaian materi bimtek dapat lebih efektif juga menyerap dan mengetahui kendala teknis dilapangan nantinya," kata Ni Luh Nesia Padma Gandi di acara Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara di Petang, Jumat (15/03/2019).

Pada bimtek ini Nesia Gandi, yang merupakan anggota KPU Kabupaten Badung Divisi Teknis Penyelenggaraan, menjelaskan mekanisme tahap persiapan menjelang Tungsura yang perlu dilakukan KPPS, mengenal jenis dan jumlah logistik pemilihan hingga tata cara pengisian formulir.

Peserta bimtek diajak turut mencoba menyelesaikan soal yang berisi simulasi kondisi pemungutan dan penghitungan suara di suatu TPS di Badung untum dituangkan dalam formulir Model C.

Nesia Padma Gandi dengan bekal pengetahuan yang didapat melalui bimtek ini, PPK dan PPS dapat mempersiapkan diri untuk melanjutkan bimtek kepada KPPS yang sedianya akan ditetapkan 27 Maret nanti.

Hadir pula dalam acara ini disamping PPK dan PPS juga Sekretariat PPK dan PPS beserta Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Petang.

Bimtek tungsura ini selanjutnya akan dilakukan berturut turut hingga ke seluruh kecamatan di Kabupaten Badung dengan mengundang peserta yang sama.


Oleh : kpubadung | 16 Maret 2019 | Dibaca : 561 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
Errerere -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?