AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

Roadshow Bimtek Tungsura KPU Badung berlanjut ke Kuta Utara

Oleh : kpubadung | 16 Maret 2019 | Dibaca : 553 Pengunjung

Hari kedua pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan (Tungsura) Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 dilaksanakan di Kantor Camat Kuta Utara, Sabtu (16/03/2019).

Terhadap proses pemungutan suara di TPS, KPPS dihimbau untuk memperhatikan jenis pemilih yang hadir di TPS karena perlakuan terhadap hak surat suara masing-masing jenis pemili akan berbeda.

“Pemilih di TPS dikategorikan dalam 3 jenis, pemilih DPT dengan keseluruhan jenis surat suara, pemilh DPK juga dengan hak lima jenis surat suara selama persediaan di TPS masih ada, serta pemilih DPTb yang pindah memilih mendapatkan hak surat suara sebagaimana tertera dalam Formulir Model A.5,” kata Ni Luh Nesia Padma Gandi, dihadapan peserta Bimtek.

Lebih lanjut Nesia Gandi, Anggota KPU Kabupaten Badung yang membidangi DIvisi Teknis Penyelenggaraan menyampaikan, tidak berhenti dipenentuan jenis surat suara yang diterima pemilih, juga bagaimana memastikan surat suara dimasukkan ke dalam kotak pemilihan yang sesuai sehingga tidak tertukar.

Disamping membahas jenis pemilih, Nesia Gandi juga menjelaskan tentang pembagian tugas KPPS saat pemungutan dan penghitungan suara, jenis logisitik yang akan diterima di TPS, serta jenis formulir yang akan diisi hasil penghitungan suara dan peruntukannya.

Setelah selesai proses penghitungan suara di TPS, peserta juga diberikan petunjuk memasukkan jenis formulir ke sampul-sampul yang telah disediakan dan seterusnya dimasukkan ke dalam kotak untuk dikirim ke PPK melalui PPS.


Oleh : kpubadung | 16 Maret 2019 | Dibaca : 553 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
Errerere -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?