AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Tuntaskan Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Tanpa Keberatan Saksi

Oleh : kpubadung | 07 Mei 2019 | Dibaca : 103 Pengunjung

 

Proses akhir dari tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 adalah dilaksanakannya Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kabupaten Badung.

 

Pelaksanaan Rapat Pleno tersebut bertempat di Hotel Crystal Nusa Dua, Senin (06/05/2019) berlangsung sejak pukul 09.00 – 24.00 Wita dengan menghadirkan seluruh saksi peserta pemilu, Bawaslu Kabupaten Badung, Penyelenggara Pemilu Tingkat Kecamatan (PPK), stakeholder terjait, dan mendapatkan pengawalan pihak pengamanan dari TNI Polri di Kabupaten Badung.

 

Terhadap penetapan hasil perolehan suara setiap peserta pemilu yang dilakukan, tidak terdapat catatan keberatan saksi, hal ini menjadikan penyelenggaraan proses pemungutan dan penghitungan suara di Kabupaten Badung mendapat apresiasi berbagai pihak.

 

“Proses penyelenggaraan pemilu dari pemungutan dan penghitungan suara di TPS hingga proses rekapitulasi berjenjang telah berjalan dengan transparan dan terbuka sesuai dengan mekanisme yang ada, dan hingga dilakukan rekapitulasi tingkat kabupaten, terbukti para Saksi Peserta Pemilu di Kabupaten Badung menyatakan NIHIL dalam Formulir Model DB2-KPU,” kata Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta.

 

Menegaskan keberhasilan tersebut, Semara Cipta menyatakan bahwa semua pencapaian proses tersebut berkat dukungan dan kerja keras berbagai pihak, mulai dari jajaran penyelenggara dari tingkat TPS, PPS dan PPK, termasuk pengawasan melekat jajaran Badan Pengawas Pemilu hingga dukungan segenap stakeholder terkait seperti pemerintah Kabupaten Badung, TNI, Polri, tokoh masyarakat, media dan peserta pemilu itu sendiri.

 

Setelah ini proses berikutnya adalah rekapitulasi penghitungan perolehan suara peserta pemilu tingkat Provinsi Bali yang akan dilakukan tanggal 8 - 9 Mei 2019, demikian seterusnya untuk ditetapkan secara nasional di KPU RI pada masa akhir tahapan ini yakni tanggal 22 Mei 2019.

 

FOTO TERKAIT


Oleh : kpubadung | 07 Mei 2019 | Dibaca : 103 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
Errerere -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?