AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Berikan Apresiasi Kepada Relawan Demokrasi Atas Tercapainya Angka Partisipasi Pemilih Pemilu 2019

Oleh : kpubadung | 09 Agustus 2019 | Dibaca : 50 Pengunjung

 
 
Angka Partisipasi Pemilih dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Badung mencapai 84,63% dari rasio Daftar Pemilih Tetap (DPT) melampaui target yang ditetapkan KPU Badung maupun KPU RI menjadi patut diapresiasi berkat kerjasama berbagai pihak yang terlibat langsung di dalamnya.
 
Relawan Demokrasi merupakan salah satu komponen yang dibentuk dalam rangka membantu KPU dalam proses sosialisasi pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 secara aktif, secara langsung maupun tidak langsung turut ambil andil dalam pencapaian tingginya angka partisipasi tersebut.
 
“Anggota DPRD Kabupaten Badung terpilih telah dilantik pada tanggal 5 Agustus 2019, yang berarti selesai sudah tugas kita selaku penyelenggara beserta pihak-pihak terkait seperti rekan-rekan relawan demokrasi ini dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 dengan damai dan lancar,” kata Anggota KPU Kabupaten Badung, Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM, I Wayan Artana Dana, dalam acara pemberian apresiasi kepada relawan demokrasi pemilu 2019, di Warung Mina Dalung, Jumat (09/08/2019).
 
Lebih lanjut Artana Dana melanjutkan, kerjasama yang telah terbangun baik dengan Relawan Demokrasi dapat terus dijalin karena tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 segera dimulai.
 
I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra, menyampaikan keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan pemilu tidak hanya menjadi relawan demokrasi saja, masih ada banyak bentuk keterlibatan seperti sebagai penyelenggara pemilu, pemantau pemilu, ataupun menjadikan pelaksanaan pemilu di wilayah Badung sebagai bahan penelitian atau studi untuk tujuan yang diinginkan.
 
Anggota KPU Badung Divisi Hukum, Nur Sodiq, bahwa keikutsertaan dalam kegiatan kepemiluan tentu tidak hanya menambah pengalaman tetapi juga pengetahuan bagi relawan demokrasi dengan status pelajar maupun mahasiswa.
 
Ketua Bawaslu Kabupaten Badung yang turut hadir, I Ketut Alit Astasoma, menyampaikan sekapur sirih terkait relawan demokrasi dengan turut mengundang para relawan selain menjadi relawan pada KPU jika nanti ingin bergabung dalam unsur tugas pengawasan atau menjadi relawan pengawas pemilu terpadu pada Bawaslu dalam pemilu-pemilu dimasa mendatang.
 
Perwakilan Relawan Demokrasi juga menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa sukurnya karena telah direkrut menjadi relawan demokrasi sehingga menjadi pengalaman yang tidak terlupakan, dan menyatakan keinginan untuk dapat bergabung kembali bilamana dipercaya oleh KPU.
 
Dipenghujung acara relawan demokrasi diberikan apresiasi berupa piagam penghargaan dan souvenir sebagai bentuk ucapan terimakasih atas sumbangsih tenaga dan kreasinya selama menjalani tugas melakukan sosialisasi Pemilu Tahun 2019 sehingga tercapainya target angka partisipasi pemilih yang dicanangkan


Oleh : kpubadung | 09 Agustus 2019 | Dibaca : 50 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
Errerere -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?