AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

KPU Badung Kunjungi Pengadilan Negeri Denpasar

Oleh : kpubadung | 15 April 2015 | Dibaca : 784 Pengunjung

Mangupura-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung Kunjungi Ketua Pengadilan Negeri Denpasar (KPN), terkait dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2015, Rabu (15/4/2015).

Pertemuan tersebut dilakukan KPUD Badung untuk melakukan persiapan dalam Pilkada serentak Tahun 2015 yang pada bulan April ini KPU sudah harus melaksanakan tahapan Pembentukan Badan Penyelenggara Pemilihan yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS).

Selain pembentukan badan ad hoc, pertemuan itu juga membahas tentang syarat pencalonan yang didaftarkan oleh pengurus partai politik, syarat bagi calon perseorangan yang tidak pernah dijatuhi hukuman sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun, dan tentang calon yang tersangkut tindak korupsi.

Kegiatan ini diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Denpasar Bapak Sugeng Riyono, SH.M.Hum di ruang kerjanya.Hadir dalam pertemuan ini Ketua KPUD Badung AA Gde Raka Nakula,I Nyoman Sutaya (Divisi Hub Lembaga),Luh Nesia Gandi ( Divisi Logistik) dan I Wayan Semara Cipta ( Divisi Teknis dan Penyelenggaraan) yang didampingi oleh  Gde Esa Daryawan (Kasubag Hukum) , I Gusti Nyoman Wiraguna (Kasubag Teknis dan Hupmas).

Menurut Ketua Pengadilan Negeri Denpasar,"Jika persyaratan Pembentukan Badan ad hoc harus melampirkan Surat Keterangan dari Pengadilan Negeri dapat dilakukan secara kolektif dan diajukan oleh KPU Badung.

Mengenai permasalahan yang muncul di beberapa partai politik,jika saat ini perselisiahan itu masih dalam proses peradilan,ia berpendapat ," KPU merupakan pihak yang paling tepat untuk memberikan ketegasan terkait pertikaian internal partai politik tersebut.

Raka Nakula sangat berterima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang telah dilakukan selama penyelengaraan Pemilu ini, baik Pemilu Presiden dan Legislatif Tahun 2014.Ia juga mengatakan proses pembentukan badan penyelenggara khususnya di kabupaten Badung sangat berat hal ini disebakan oleh honer yang diterima tidak sepadan dengan tanggung jawab Yang dikerjakan.Sehingga dalam proses rekrutmen sangat sulit mencari tenaga yang kepeten dalam proses penyelenggaraan di tingkat PPS DAN KPPS demikian disampaikan dalam suasana pertemuan yang berlangsung hangat dan diakhiri dengan foto bersama.


Oleh : kpubadung | 15 April 2015 | Dibaca : 784 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
Errerere -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?