AGENDA KEGIATAN

Baca Berita

PENGUMUMAN PENDAFTARAN CALON ANGGOTA PANITIA PEMUNGGUTAN SUARA (PPS) PEMILIHAN UMUM KEPALA DAERAH DAN WAKIL KEPALA DAERAH KABUPATEN BADUNG TAHUN 2015

Oleh : kpubadung | 21 April 2015 | Dibaca : 599 Pengunjung

PENGUMUMAN

PENDAFTARAN CALON ANGGOTA PANITIA PEMUNGGUTAN SUARA (PPS)

PEMILIHAN UMUM KEPALA DAERAH DAN WAKIL KEPALA DAERAH KABUPATEN BADUNG TAHUN 2015

 

Nomor : 89/KPU KAB/016433789/IV/2015

Dalam rangka melaksanakan Undang – undang Nomor 15 Tahun 2011  tentang Penyelenggara Pemilihan Umum, KPU Kabupaten Badung membuka pendaftaran untuk menjadi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPS)  Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Badung Tahun 2015 dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Persyaratan Calon Anggota PPS sesuai dengan pasal 18 Peraturan KPU No. 3 Tahun 2015 tentang Tata Kerja Komisi Pemilihan Umum Provinsi/ Komisi Independen Pemilihan Aceh, Komisi Pemilihan Umum/Komisi Independen Pemilihan Kabupaten/ Kota, serta Pembentukan dan Tata Kerja Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, diantaranya :

a.       warga negara Indonesia;

b.      berusia paling rendah 25 (dua puluh lima) tahun;

c.       setia kepada Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945;

d.      mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur, dan adil;

e.       tidak menjadi anggota partai politik yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah atau sekurang-kurangnya dalam jangka waktu 5 (lima) tahun tidak lagi menjadi anggota partai politik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pengurus partai politik yang bersangkutan;

f.       berdomisili dalam wilayah kerja PPS;

g.      mampu secara jasmani dan rohani;

h.      berpendidikan paling rendah sekolah lanjutan tingkat atas atau sederajat;

i.        tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih;

j.        tidak pernah diberikan sanksi pemberhentian tetap oleh KPU Kabupaten Badung atau DKPP.

k.      belum pernah menjabat 2 (dua) kali sebagai anggota PPK,PPS dan KPPS;

  1. Mengajukan surat lamaran yang dilampiri dengan :

a.       Surat pendaftaran sebagai calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPS);

b.      Fotocopi KTP yang masih berlaku;

c.       Fotocopi ijasah terakhir yang telah di legalisir oleh pejabat berwenang;

d.      Surat pernyataan calon anggota PPS yang ditandatangani diatas materai Rp.6000                (Formulir dapat di ambil di KPU Kabupaten Badung);

e.       Surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani dari Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat;

f.       Daftar Riwayat Hidup (DRH) yang ditandatangani oleh yang bersangkutan (Formulir dapat di ambil di KPU Kabupaten Badung);

g.      Pas Foto 4 x 6  ( 2 lembar);

  1. Semua persyaratan tersebut dibuat dalam 2 (dua) rangkap, yang terdiri 1 (satu) asli dan 1 (satu) fotocopi, dimasukkan dalam map warna hijau dan di depan map di tulis :

Nama               :……………………………………………….

Alamat                        :……………………………………………….

No telp                        :……………………………………………….

Calon PPS       :  Desa/Kelurahan ……………………………

  1. Berkas pencalonan agar diserahkan ke KPU Kabupaten Badung paling lambat tanggal 29 April 2015.
  2. Jadwal dan waktu  seleksi PPS adalah sebagai berikut :

NO

PANITIA ADHOC

MULAI

BERAKHIR

1

Permohonan pengajuan nama dari Kepala Desa atas Persetujuan Badan Permusyawaratan Desa/ Dewan Kelurahan

20 April 2015

25 April 2015

2

Pengajuan nama – nama PPS dari masing – masing Desa

20April 2015

12Mei 2015

3

MempersiapkanSK PPS oleh KPU Kabupaten/ Kota

13 Mei 2015

17 Mei 2015

4

Pengangkatan dan Pelantikan

18 Mei 2015

 

  1. Pengambilan dan pengembalian formulir berkas calon dilaksanakan sesuai dengan tahapan tersebut diatas.
  2. Informasi lebih lanjut terkait dengan proses seleksi dapat menghubungi kantor KPU Kabupaten Badung. Klik Disini


Oleh : kpubadung | 21 April 2015 | Dibaca : 599 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
Errerere -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung?