KPU Badung sabet Prestasi bergengsi di Malam Award Jelajah Pilkada 2020 

  • 03 November 2019
  • 10:45 WITA
berita_190311111139_KPUBadungsabetPrestasibergengsidiMalamAwardJelajahPilkada2020 .jpg

 

Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Badung, mendapat apresiasi dari KPU Provinsi Bali. Apresiasi berupa piagam penghargaan, diserahkan di sela kegiatan Jelajah Pilkada Serentak Tahun 2020, di Candidasa Karangasem, Bali (2/11/2019).

Empat penghargaan berhasil diraih KPU Kabupaten Badung. Iklan Layanan Masyarakat, Kreasi Sosialisasi, Penyelenggara Berintegritas, dan Aksesibilitas. Menjadi tantangan tersendiri bagi KPU Kabupaten Badung untuk melanjutkan kesuksesan dan menyelenggarakan pemilihan yang lebih baik lagi untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020.

Dalam sambutannya, Ilham Saputra selaku Komisioner KPU RI menyampaikan bahwa prestasi KPU RI dengan raihan tingkat partisipasi pemilih mencapai angka 81% lebih menjadi tantangan tersendiri dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 mendatang. Ilham Saputra menegaskan bahwa tingkat partisipasi pemilih dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di 6 Kabupaten/Kota se-Bali harus mampu paling tidak menjaga raihan tingkat partisipasi pemilih saat pemilu 2019 dan bila bisa ditingkatkan lebih tinggi lagi. 

Selain pemberian penghargaan kepada KPU Kabupaten/Kota se-Bali, KPU Propinsi Bali juga menyerahkan penghargaan kepada Desa/Kelurahan yang tingkat partisipasinya tertinggi di masing-masing Kabupaten/Kota se-Bali saat Pemilu 2019. Untuk Kabupaten Badung, raihan tertinggi tingkat partisipasi pemilih Pemilu 2019 dicapai oleh Desa Tumbah Bayuh dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 96,88%. Hadir langsung Perbekel Desa Tumbak Bayuh menerima penghargaan ini dan diserahkan langsung oleh Komisioner KPU RI, Ilham Saputra.

 

Foto Terkait

Komentar