Pentingnya Media Televisi Di Era Pandemi, KPU Badung Gaet MNC Group

  • 07 Agustus 2020
  • 12:20 WITA
berita_200808040838_PentingnyaMediaTelevisiDiEraPandemi,KPUBadungGaetMNCGroup.jpeg

MANGUPURA. Peran televisi dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih sangat diharapkan, karena media ini mampu menjangkau hingga ke pelosok-pelosok kota/desa. Melihat hal tersebut KPU Kabupaten Badung memiliki komitmen dalam hal kerja sama menyosialisasikan tahapan pemilihan serentak yang akan di gelar 9 Desember 2020 mendatang.

Seperti pertemuan dengan MNC Group beserta rombongan yang disambut langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta alias Kayun Semara pada Jumat, (07/08/2020). Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Nayakottama ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

I Wayan Semara Cipta pada pembukanya mengatakan, di era pandemi ini tidak dapat dipungkiri bahwa pihaknya diminta untuk beradaptasi dengan situasi yang ada. Hal tersebut juga dirasakan pada perjalanan menuju pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Badung yang semula direncanakan 23 September 2020 diundur menjadi 9 Desember 2020.

“Ada beberapa ketentuan yang sedikit berubah contohnya pada sosialisasi, dimana biasanya sosialisasi dilakukan secara tatap muka akan tetapi sekarang menggunakan media daring,” terang pria asal Banjar Cabe, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal ini. 

Dia juga sedang mencoba untuk membuat program-program yang sekiranya bisa menjadi daya tarik untuk pemilih Badung seperti, mengajak anak muda untuk berbincang santai mengenai politik dengan media podcast. Terlebih pihaknya membuka ruang sebesar-besarnya mengenai pola kerja sama dengan media online karena itu sudah dianggarkan dari dana hibah.

“Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh media yang akan bekerja sama dengan kami, salah satunya badan usaha harus berbentuk PT, Yayasan atau Koperasi yang dilengkapi dengan data legal,” jelas Kayun Semara.

Orang nomor satu di KPU Kabupaten Badung ini menambahkan, terkait rapat daring yang dipimpin Mendagri Tito Karnavian yang mencontohkan pemilu di Korea Selatan meningkat di masa pandemi Covid-19. Salah satu caranya adalah dengan membuat sosialisasi kreatif.

“Tetapi tidak hanya kreatif melainkan harus informatif, agar sampai ke pemilih sehingga menggugah masyarakat untuk datang ke TPS dan ikut berpartisipasi dalam pemilihan. Dan terakhir tingkat partisipasi pemilih mencapai target yakni 85%,” tambahnya.

Sementara itu Direktur Pemberitaan MNC Media Ray Wijaya menjelaskan pihaknya memiliki 30 jaringan yang tersebar di berbagai daerah dan 3 portal besar.

“Kunjungan yang kami lakukan ini salah satunya ingin menyampaikan perkembangan media, saat ini kita sedang sangat giat mengembangkan media digital. Seperti Inewsbali.id khusus untuk Bali, kami ingin menawarkan ini untuk menjadi salah satu media publikasi yang digunakan untuk mengawal Pilkada Badung 2020,” ujarnya.

Ia memiliki harapan agar dapat bekerjasama dengan KPU Kabupaten Badung sehingga dapat bersama-sama menyukseskan Pilkada Badung pada khususnya. 

“Kami sangat membuka ruang untuk bisa melihat apa saja hal yang paling dibutuhkan untuk menunjang keberhasilan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung,” tutupnya

Foto terkait :

Komentar

Pengumuman Terkait

Dokumen Terkait