Fasilitasi APK dan BK, KPU Badung Undang LO Paslon

  • 25 September 2020
  • 16:05 WITA
berita_202509090906_FasilitasiAPKdanBK,KPUBadungUndangLOPaslon.jpeg

MANGUPURA. Dalam rangka persetujuan pencetakan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) pemilihan serentak, KPU Kabupaten Badung mengundang LO pasangan calon pada Jumat, (25/09/2020). Hal ini terkait dengan fasilitasi yang akan dilakukan oleh pihak penyelenggara kepada peserta pemilihan.

Sebelum disetujui oleh LO Paslon, KPU Badung telah menyediakan contoh cetakan (dummy) APK dan BK berupa baliho, umbul-umbul, spanduk, poster, dan brosur. Selanjutnya dari pihak paslon, melalui LO I Made Ponda  Wirawan langsung memeriksa contoh dummy dan membubuhkan paraf sebagai tanda menyetujui untuk dilanjutkan ke proses produksi.

“Hari ini kita melakukan penyerahan dummy APK kepada tim LO paslon untuk ditandatangan. Penandatanganan dummy ini, dalam rangka desain APK dan BK yang paslon setorkan ke KPU sudah tercetak sesuai dengan aslinya,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta.

Lebih jauh pihaknya menjelaskan APK yang difasilitasi berupa baliho 4x6, spanduk 1x4 dan T-Banner. Ditambahkannya, BK yang diminta ialah brosur dan poster, sehingga sekaligus diberikan desainnya. Selanjutnya pada saat pembukaan kampanye pada Sabtu (26/09/2020), pihaknya akan melakukan penyerahan BK sekaligus akan melakukan deklarasi kampanye sehat dan damai.

“Jadi di masa pandemi ini, KPU Badung melaksanakan kampanye dengan tema kampanye sehat dan damai,” jelas Komisioner asal Banjar Cabe, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal ini.

“Sehat mematuhi protokol kesehatan, damai harapan kita semua stakeholder mengutamakan prinsip-prinsip menyame braye saling asah, asih, asuh guna menjaga persatuan dan kesatuan selama proses tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 9 Desember 2002 berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.

Foto terkait :

Komentar